iya kitu?

tanggal 21 Februari katanya adalah hari bahasa ibu sedunia. katanya itu juga. entahlah apakah itu benar atau engga.
Katanya juga bahasa sunda adalah bahasa yang terancam punah, alisa menghilang dari peredaran bumi tercinta. Iya kitu? entahlah, saya juga ngga tahu.
yang pasti gejala-gejala itu sudah terlihat. coba aja berapa persenkah orang bandung yang sehari-harinya pake basa sunda? atau coba perhatikan anak-anak kecil yang baru duduk di bangku sd atawa tk. Pasti kebanyakan mereka ngga pake bahasa sunda lagi. Makanya jangan heran kalo mereka jadinya make bahasa yang campur aduk, ngomong sunda teu bener, ngomong indonesia balelol. [kumaha weh urang hahahaha]
Terus siapa yang salah? gatau
terus gimana dong agar basa sunda teu paeh? gatau
terus? gatau!

ah manehmah kaluman, han!

3 thoughts on “iya kitu?

  1. komen perdana urang han…

    teu kudu era ngomong make basa sunda. da urang bule ge bangga make basana sorangan. urang ge kudu bangga ka basa sorangan. bsa nu kaya ku pangarti.

    walaupun tidak usah menjadi fanatik terhadap bahsa tertentu. sampai-sampai sekarang ada sekelompok orang yang hanya merasa keren jika memakai bahasa inggris dalam kalimatnya. istilahna : gak inggris gak gaul!

    salah kaprah!

  2. Ah, saur saha urang Bandung teu tiasa nyarios basa sunda nu baleg? Kata siapa orang Bandung tidak bisa berbicara bahasa Indonesia dengan baik? Saha nu ngomong urang bandung teu baleg babasaan?

    Sebagai urang Bandung, saya ngawakilan pihak-pihak nu ku si Hanhan dicap “ngomong sunda teu bener, ngomong indonesia balelol.” Ceuk saha, hahn?! Kata siapa?! Saya mah teu narima dibilang kitu. Hiks.. hiks.. hiks… Endless hiks…

    Eh, jadi blog maneh teh rek permanen di wordpress atau kumaha?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s