Google Diserang?

BEBERAPA minggu lalu, banyak kabar kalau aplikasi email gratisan dari google, Gmail, diserang oleh dedemit maya dari Cina sana. Dan konon katanya aksi dedemit itu mendapat persetujuan dari pemerintahnya. Konon katanya. Baru gosip. Karena pemerintah Cina serta-merta membantahnya. Ngapain nyerang Google?

Memang mungkin sulit dibuktikan mereka didukukung pemerintah sana. Hanya yang jelas, faktanya memang Google sedang diserang, terutama untuk Gmail dan milisnya. Mungkin bukan dari Cina. Atau tidak hanya dari negeri tirai bambu itu, tapi dari negeri lain. Bagi para dedemit, siapa sih yang nggak ngiler lihat Google yang sepertinya semakin raksasa saja?

Dan saya menjadi salah satu dari banyak korbannya. Mungkin bukan korban, tepatnya kena getahnya. Sebagai admin sebuah milis (yang sayangnya sudah nggak aktif lagi gara-gara invasi pesbuk :(( ) MEski milis ini sepi, hampir setiap minggu, ada saja email konfirmasi yang ingin gabung ke milis. Anehnya, semuanya, baik nama email atau usernya nggak dikenal alias aneh.

Contohnya, hari ini ada email dari Group Google, ada email yang namanya Jokes, dengan alamat janenedakefx_di_gmail.com ingin gabung. Kemarin, ada yang namanya titi. Sebelumnya Anna. Dan semua alamat emailnya aneh-aneh. Dapat dipastikan bahwa 99,99 persen semua email itu teridentifikasi sebagai SPAM. Aneh, padahal ini milis tertutup, hanya buat temen2 saja. Tapi ini ada alien yang coba daftar.

Dan sepertinya serangan ini menyerang ke banyak milis Google. Di milis JUG dan beberapa milis lain pun sama, bahkan sampai ada pesan yang lolos. Dan semuanya SPAM.

Memang sih, milis di yahoo pun sepertinya sama aja, bahkan sejak dari dulu di beberapa milis yahoo yang saya ikuti, banyak juga email spam yang lolos. Cuma untuk kasus Google, saya rasa baru-baru ini saja. Ada apakah gerangan?

5 thoughts on “Google Diserang?

  1. Wah … jadi rada ngeri nih …

    BTW, catatannya pendek-pendek, tapi bahasanya enak dibaca. Recommended untuk orang sibuk yang pengen info tapi ngga mau dahi jadi berkerut.

  2. @darahbiroe: makasih dah berkunjung😀
    @eki: kalo panjang, nanti jarang yang baca tamat pak😀
    makasih dah berkunjung pak…

  3. waw, keknya berita ini dah lama ding. tapi, apakah benar google takluk dengan hacker-hacker sana?

    ========
    emang udah lama om.. tapi ya itu, masih banyak email spam yang lolos ke milis😦

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s