Serangan 4L4Y

SORE itu, suasana di ruang tengah sedang serius. Meski dibawa santai, namun semua peserta rapat sangat serius mendengarkan wejangan yang mulia bos besar. Termasuk saya. Memang, rapat tersebut sangat penting, karena menyangkut hajat hidup orang banyak, setidaknya bagi semua yang membanting tulang di ruangan itu setiap malam. Tapi bukan isi rapat yang bakal saya tulis.

Sedang serius-seriusnya mendengarkan wejangan, tiba-tiba ponsel *butut* saya bergetar, tandanya ada pesan masuk. Meski sedang rapat, saya buka juga SMS itu. Hm.. nomornya nggak dikenal. Sebuah nomor Indosat. Karena penasaran, saya buka saja SMS itu. Isinya singkat.

"Hiii..,"

Saya nggak tanggapi SMS itu. Lalu beberapa saat kemudian, masuk lagi SMS, dari nomor berbeda, masih keluarga Indosat. Isinya sok yu now banget, dan sok keren.

"Hay how are you??"

Karena nggak kenal nomor itu, awalnya saya nggak mau menanggapinya. Sayang pulsa😀. Tapi dia sangat mengganggu, karena misscall terus. Ya sudah, saya balas SMS dia dengan mengirim balik pesannya.

Dan sudah diduga, ternyata SMS saya dibalas lagi. Ahh ternyata dia termasuk bangsa yang dikategorikan sebagai 4l4y alias alay. Sebuah label yang disematkan kepada orang yang suka menggunakan karakter-karakter nggak biasa dalam mengirimkan pesan (dan juga ketika menulis, baik status maupun kicauan di twitter).

".kuq cmz.a d krm blik...?"

Wew.. apa maksudnya SMS ini? sejak kapan SMS jadi cmz? Untung bukan cms🙂. Karena ternyata rapat masih sangat lama (dan juga menjemukan hehe), timbul niat iseng saya. Semua pesan yang dia kirim, saya kirim balik. Dan sepertinya dia mulai panas:mrgreen:. Ini sebagian SMS-nya.

17:17:45: "Klo bleh tw ni ma sya Ea???
18:48:49: "Lg ngapain?"
18:53:34: ".Ko di krim blik sih? Klo bleh tw ni ma spa?"
19:27:14: "Atoh ih tong di krim blik,tlng jwb donk"
19:36:46: ".ni teh ma spa? Bza gk jwb.q pngen tw nih,mga2 bza jdi tmen...!!!!!"
19:39:21: "Ath ih jwb donk !!!!!Km nma'y sya and rang mna?"
19:48:18: "...,...?"
19:51:30: "Ih yg bner donk!Q pngen jdi tmn km"

Keesokan harinya

15:10:51: "Please deh ah jngan di krim blik?Q serius nih sebener'y km cpa?"
15:17:27: "Yah dri pda km gk mw ngaku q pangil kmt AFGAN aja yah"
15:26:15: "Gk pa2kan,bleh kan.bleh donk,bleh yah"
15:27:49: "Please jangan di krim blik lg.blez pke tulisan and bhasa afgan aja yah,"
15:33:19: "Knpa sih di krim blik teruz? Mlez nuliz'y?"

Jadi begitulah, di sela-sela rapat dan ngedit, ternyata serangan dari kaum 4l4y cukup menghibur hati ini, meski pulsa berkurang:mrgreen:.

15 thoughts on “Serangan 4L4Y

  1. Aduh kocak…. saya ngakak baca ini… serius!😆😆
    Ide yang bagus untuk mengirim ulang sms dia. Saya bener2 ga ngerti apa itu cmz, apa itu kuq. Aneh2 aja nih bahasa alay… bahasa yang harusnya mempermudah komunikasi kok malah jadi mempersulit?😦

    =======
    iya nih, fenomena apa yah? buat pusing aja hehe

  2. 😆😆

    pribados oge sok kitu tah, ngirim balik sms-sms alay . hahahahaha

    wah tapi lumayan lah kamu disangka afgan.:mrgreen:

    *meskipun nggak mirip*😆

    tapi substansi dari rapat tersebut tetap dapat dimengerti kan?

    kasihan ketua.a nyerocos tapi ndak diperhatikan. hehhehe

    saya jadi inget masa-masa di organisasi .ckckckk

    ======
    alhamdulillah isi rapat dapat sangat dimengerti:mrgreen:
    btw, kata murid saya -dulu- saya mirip loh hehehe.. mirip mun ditingali ti puncak monas😆

  3. wkwkwkwkwkwk

    Haduh kang, tanggung jawab mata sampai berkaca-kaca bukan karena sedih tapi nahan ketawa ngakak, malu ( di sebelah saya ada orang) tar di sangka gila.

    HAhaha, emang tuh yah biasa nya bahasa alay itu di pake sama anak-anak ABG sekarang, memang agak menyeramkan anak zaman sekarang.

    saya juga punya adik SMP, kalau sms selalu ajah bikin mata saya juling , dahi kerut-kerut soalnya gak ngerti…

    ^_^
    Nice post!

    ======
    hehe nuhun ah sudah berkunjung😀
    kalau mau belajar alay, mungkin bisa ke sini
    :mrgreen:

  4. haha….
    salut sama hahn, afghaaaaaaaaaan……….😀
    kasihan juga si secret admirer-na wkwkwk
    say jadi punya jurus baru buat ngadepin kaum alay
    hihi

    • hehe silahkan gunakan cara itu, dijamin mereka bete sendiri😆
      btw, banyak yang bilang saya mirip loh, dari kejauhaaaaaaaaan banget😆

  5. akang! itu dr sms k komp diketik ulang? bisaan seteh hahaha…

    =========
    nyaeta, cape nulisna ge hihi

  6. salam kenal mas Afgan… saya jadi ikutan manggil afgan juga nih. unik juga bahasa alay tuh, jadi senyum2 bacanya.

    =====
    waduh jadi malu nih dipanggil afgan, jadi inget waktu masih ngajar :mrgreen:😆

  7. bisa dibilang kaum alay cukup bersahabat. PengenNa punya temen berjuta-juta loh (sehabis baca inih!)
    kok gue jua ikut2an Alay sich! gege.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s