Objek Wisata Baru

HEY, Anda sering menghabiskan akhir pekan di kota berjuluk Parijs van Java? Apakah Anda sudah mulai bosan dengan wisata kuliner dan wisata distro atau FO yang menguras kantong Anda? Kalau sudah mulai bosan, jangan khawatir, sekarang ada objek wisata baru di Bandung. Tentunya lebih menantang dari sekadar belanja-belanji.

Yang Anda butuhkan cuma kendaraan sejenis jeep saja. Jangan sekali-kali menggunakan mobil mewah kesayangan. Sedan misalnya. Lebih baik lagi kalau pakai motor trail. Karena, hey, karena objek wisata yang baru itu adalah wisata offroad.

Pastinya, jika Anda naik jeep, Anda bakal merasakan betapa menantangnya semua jalan di kota ini. Jangan lupa pakai sabuk pengaman dan helm berstandar SNI. Supaya petualangan Anda tidak menimbulkan kecelakaan. Karena, pemerintah tak akan mempedulikan Anda ketika celaka akibat petualangan itu.

Kalau ternyata petualangan di Kota masih belum cukup menantang, maka cobalah sedikit bergeser ke pinggir kota, ke sebelah selatan contohnya. Dijamin, Anda bakal mendapatkan pengalaman yang jauh lebih menantang. Tentunya lebih berbahaya, karena di sana, jalanan lebih gila dan bakal memuaskan adrenalin Anda.

Tapi saya ingatkan sekali lagi, jangan lupakan sabuk pengaman. Jangan lupakan helm berstandar SNI, dan yang jangan sampai lupa, berdoa. Karena, sekali lagi saya ingatkan, tidak ada asuransi dari pejabat yang berwenang untuk objek wisata ini. Semua risiko ditanggung sendiri.

Itu masih belum cukup menantang? Baiklah, saya kasih tahu satu lagi objek wisata yang bakal sangat menarik. Dijamin ini lebih menarik dan tentunya lebih menantang. Yang kita butuhkan cuma alat menghitung. Ya, saya tak salah sebut, alat hitung. Bisa kalkulator (jangan kalkulator beras). Atau kalau tidak ada, kumpulan lidi (seperti yang biasa dipakai murid SD) juga bisa. Juga air minum, kalau kita nanti kehausan. Karena, percayalah, ini bakal menguras stamina Anda.

Anggap saja kita pakai kalkulator. Dengan alat itu, coba hitung berapa lubang jalan di seantero kota. Tak harus teliti, cukup yang besar-besar saja. Kalau mau lebih menarik, coba hitung juga berapa diameter dan kedalaman lubang tersebut. Semoga saja kalau ternyata besar, bisa dimanfaatkan untuk objek wisata terbaru: memancing.

Ah semoga saja sang penguasa kota dan kabupaten membaca tulisan sialan ini. Setidaknya bawahannya, atau bawahan dari bawahannya. Tapi, ah, mereka takkan mau membacanya. Karena, ah,.. mereka sudah tak peduli lagi sama rakyatnya. Meski semua media di Bandung sudah menghajar masalah ini. Mereka sudah tuli. buta. atau tak mau peduli. Bahkan ketika warga membuat petisi dan membuat spanduk bernada protes, mereka masih tak mau peduli.

Tapi, berpikir positif kawan! Mungkin mereka ingin agar kuda menjadi sarana transportasi utama. Karena kuda sangat suka jalan berlubang. Dan mereka tak bakal mengeluh karenanya.

8 thoughts on “Objek Wisata Baru

  1. Wah, kurang fotonya.😉
    Iya saya baru2 ini denger dari temen saya yang suka offroad, di deket bandung ada arena offroad gitu… Cuman saya ga terlalu dengerin, karena saya ga trlalu concern ama offroad… :p

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s