Sok Kenal Sok Dekat

Tahun lalu, tiba-tiba saja kalian datang mengganggu tanpa permisi. Mengganggu privasi. Berlagak seperti malaikat yang hendak menyelamatkan dunia dari kehancuran, kalian menawarkan janji-janji. Sebuah mimpi yang terasa manis. Di setiap sudut jalan kalian hadir dengan senyum yang terkesan dipaksakan. (Ah apakah kalian sebegitu pelitnya sehingga untuk senyum pun harus dipaksa? Atau karena harga bikin spanduk yang mencekik sehingga senyum kalian serasa pahit?)

Lalu, setelah hajat besar di negeri ini usai, kalian semua tiba-tiba pergi. Kalian kembali memikirkan diri sendiri. Tentang janji? Tak ada yang peduli. Toh hanya mimpi. (Dan kami pun kembali gigit jari).

Lalu, kali ini kalian tiba-tiba datang kembali, membawa setumpuk janji untuk memajukan daerah ini. Dengan model yang sama, kalian lupa memperkenalkan diri. Bahkan kami tak tahu apa yang selama ini telah kau kerjakan untuk daerah ini.

Ah senyum kalian pun masih terasa dipaksakan. Bagaimana bisa peduli dan membangun daerah ini jika untuk senyum pun kalian begitu pelit? Ya kami tahu, kembali ke soal duit, bahwa untuk jadi pemimpin dibutuhkan modal yang tak sedikit. Dan itu membuat kalian pusing tujuh keliling.

Ya kami tahu, demi demokrasi yang dianut negeri ini, kami harus menentukan siapa yang harus jadi pemimpin. Tapi caranya tak begini. Setidaknya kalian mau mengenalkan diri. Syukur-syukur punya prestasi dalam perbaikan negeri. Sehingga kami tak ragu untuk memilih. Tidak ujug-ujug nyalon jadi bupati, tanpa visi dan misi. (Atau memang karena ini hanya untuk kepentingan pribadi?)

Siapa kamu?

19 thoughts on “Sok Kenal Sok Dekat

  1. Siapa dia?
    Seseorang yang berlagak bisa memimpin dan berpikir untuk kemajuan daerah, namun ternyata hanya bisa tersenyum dan tertawa di balik layar.😐
    ________________________________
    mau tau gan? ntar oktober, baru ketahuan hehe

  2. siapa dia? tau yaa… tiba2 datang dengan membawa setumpuk ambisi dan misi …. tanpa aq tau apakah visi untuk aq pahami ke depannya…😕

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s