Pastebin Diblacklist?

CERITANYA ingin nulis di blog ini tentang ini. Tapi setelah dicoba beberapa kali kok nggak bisa ya? Aneh, padahal sebelumnya saya masih bisa menyimpan draft naskah tulisan itu. Awalnya curiga ada bugs di wordpress yang saya pakai, namun setelah diupdate ke WordPress terbaru, ternyata masih belum bisa memposting tulisan.

Setelah bertanya pada salah satu mastah W3 Lounge, bisa jadi ada bugs/error di database. Waktu saya cek di cpanel, memang ada warning-warning gitu di databasenya. Tapi setelah direpair semuanya beres. Lalu dicoba lagi. Hasilnya? Tetap tak bisa nulis😦 Tapi kalau pun ada error di database, kenapa orang masih bisa komen di sana? Aneh seaneh-anehnya.

Karena penasaran, dilihatlah log error yang ada di cpanel. Dan tadaaaaaa,,, ternyata errornya bukan di blog saya, tapi di settingan hosting. Maksudnya? Ternyata, dalam settingan hosting, tidak boleh ada tulisan dengan link menuju pastebin.com. Halah.. padahal itu kan cuma situs tempat kopi paste doang huhuhu…

Ini errornya:

[Wed Apr 27 00:10:28 2011] [error] [client NO_IP_SAYA ModSecurity: Access denied with code 403 (phase 2). Matched phrase "pastebin.com/" at ARGS:content. [file "/etc/httpd/conf/mod_security/gotroot/10_asl_antimalware.conf"] [line "42"] [id "360000"] [rev "3"] [msg "Atomicorp.com Malware Blacklist: Malware Site detected in Argument (AE)"] [data "pastebin.com/"] [severity "CRITICAL"] [hostname "ha.hn.web.id"] [uri "/wp-admin/admin-ajax.php"] [unique_id "Tbb8g8xK1O4AAEs8cokAAAAB"]

Kitu.

One thought on “Pastebin Diblacklist?

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s