Spam!

SUDAH lama saya tak menengok blog ini. Terlalu asyik dengan blog baru yang bayar (padahal tak diisi tiap hari). Lalu ketika blog itu sedang error, maka kembali ke rumah lama ini.

Lalu apa yang terjadi? Ternyata blog saya yang ini masih ada yang baca. Atau mengakses. Minimal berkomentar. Komentarnya cukup banyak, lebih dari 50 sejak terakhir kali saya masuk ke dashboard.

Sayangnya, semua komentar yang masuk itu ternyata ditulis oleh bot. Alias spam. Komentar spam yang cuma mau nempelin tautan situsnya di blog yang tak terurus ini.

Dan spam yang berbahasa Indonesia sudah semakin variatif (dan tak terdeteksi sama akismet:/ ). Hari ini saja ada 3-4 komentar yang ternyata isinya tak nyambung dengan tulisan blog yang dikomentarinya. Awalnya beberapa saya setujui saja, tapi lama-lama pegel juga, jadi ya terpaksa komentar kalian para spammers saya buang.

One thought on “Spam!

  1. Emang sih kalo yang komen suka cari0cari keuntungan lewat komennya. Tak terkecuali saya hehehe…. tapi saya selalu berusaha untuk memberikan komentar yang berbobot dan tidak menyimpang dari tema tulisan🙂

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s